Sunday, April 28, 2013

Review Harmoni


oleh Cahyaningrum



Harmoni merupakan salah satu novel Gagasduet. Novel ini terdiri dari dua novela; Coelho and Us oleh Ollie dan Sang Angkuli oleh Wulan Dewatra.

Pada cover depan novel ini terdapat sebuah ungkapan "kadang cinta yg tak terucap akan lebih jelas terdengar" yang sepertinya diambil dari kisah Ryan & Lili dalam Coelho and Us. Hanya saja saat membaca endingnya, saya tidak menemukan conclusion dari kisah mereka. Yang saya dapat hanya tahu bahwa mereka sama-sama cinta walau mereka tidak saling mengucapkan, tapi rasanya seperti masih ada yang kurang. Entahlah, ada ending cerita yg memang dibuat menggantung. Mungkin ending cerita oleh Ollie adalah salah satu tipe cerita yg seperti itu ;) 

Honestly, saya lebih menyukai bagian cerita Wulan Dewatra, Sang Angkuli. Sangat khas, gaya bahasanya mengingatkan saya dengan novel sebelumnya, Hujan dan Teduh. Mungkin karena saya tipe pembaca yg melankoli. Cerita ini, tadinya, serasa teka teki, ini mungkin karena saya yg tadinya belum "ngeh" dengan teka-tekinya. Hahaha silly me ;)

Bukannya tak menyukai dan bukannya tak bagus, saya juga suka bagian cerita oleh Ollie, bagus juga. Tapi untuk saya pribadi, saya lebih suka bagian cerita Sang Angkuli, lebih punya greget :D 

Well, itu kembali ke selera masing-masing pembaca juga ya ;)

No comments: