Monday, April 15, 2013

Teater Hujan dan Teduh

Teater Hujan dan Teduh

 
Wulan dan Gina Sonia
Saya selalu bermimpi, suatu hari novel saya diangkat menjadi sebuah film. Pada hari Jumat, 12 April 2013, separuh dari mimpi itu terwujud. SMA Al-Izhar Pondok Labu mengangkat Hujan dan Teduh menjadi sebuah teater. Yang lebih istimewa, teater tersebut juga melibatkan Ify Alyssa, salah satu anggota Girl Band Blinks.
Ini undangan yang unik yang saya terima untuk menghadiri Teater Kecil Hujan dan Teduh. 

Teater Hujan dan Teduh yang dipertunjukan merupakan teater adaptasi, maka terdapat beberapa perbedaan dari teater yang dipersembahkan. Tidak apa-apa, yang penting moral value-nya sampai. Dalam teater ini, Ify Alyssa berperan sebagai Kaila sekaligus penata musik. 
 
Ify Alyssa, sebagai Kaila, di sebelah kiri
Hal yang paling saya senangi dari teater ini adalah kreatifitas siswa Al-Izhar dalam mengadaptasi cerita ke tahun 1983 dengan sangat detil. Detilnya sampai ke hal-hal terkecil seperti lagu, dekorasi, kostum, dan percakapan. Hal lain yang saya apresiasi adalah soundtrack yang mengiringi teater. Sountract teater merupakan lagu original yang diciptakan oleh Ify Alyssa. Rencananya, lagu tersebut akan dimasukan ke dalam album Blink berikutnya. Waaaah, Hujan dan Teduh dibentuk menjadi sebuah lagu ^^
Menonton teater ini membuat saya terharu. Terima kasih untuk SMA Al-Izhar, Ify Alyssa, Papa Ify, dan Tante Gina Sonia atas persembahannya. Sukses selalu. Satu lagi, semoga suatu hari Hujan dan Teduh benar-benar diangkat menjadi sebuah film. aamiin :)

Pemeran Hujan dan Teduh setelah pentas.
***

9 comments:

Opi Anggoro said...

waaahhh...selamat ya kak wulan...
semoga berikutnya naik ke layar lebar. ;D
ditunggu karya2 berikutnya kak...

Wulandari Putri said...

Makasih ya Opi. Aamiin banget ^^

velia pratiwi said...

Kereen kak.... Gk sabar novel hujan dan teduh diangkat ke layar lebar, apa lagi kalau kak ify terlibat jg. Pasti keren :)

velia pratiwi said...

Wahh kak itu keren bgt. Smg novelnya cepat2 diangkat menjadi sebuah film ya. Apalagi kalau kak ify terlibat lagi pasti kerennn :)

Wulandari Putri said...

Makasih Velia. Aamiin banget. Semoga ya ^^

Unknown said...

Wahhh..keren tuh kak..di tunggu deh semoga tercapai xoxo...btw isi crita novelnya emng nyentuh bgt deh kak sumpah...good luck kak wulan

Wulandari Putri said...

Aamiin... Makasih ya Mia ^^

sewinduu said...

amiiin aku juga berharap begitu, Wulan. dari sekian banyak novel Indonesia yang sudah aku baca, Hujan dan Teduh masih jadi urutan pertama novel favoritku :))sukses!!

Wulandari Putri said...

Wah, makasih Essy. Jadi senang. Aamiin :D